catatan kecil

August 21, 2009

Coklat dan Pisang

Filed under: catatan — ningrum @ 7:02 pm

Entah apa yang membuat saya sangat ingin makan es krim hari ini. Begitu kami selesai bertugas hari ini, saya dan dua orang teman, Ade dan Lisa, berencana makan es krim. Tadinya saya mengusulkan makan es krim yg murah meriah aja… Tapi Lisa mendapat rekomendasi dari abangnya ada tempat makan es krim yang enak. Saya pun hanya menurut saja, karena Lisa lah si pemilik kendaraan (hehehe… saya nebeng aja).

Sampailah kami di sebuah kafe di Mansyur. Namanya Chocolate. Saya merasa tidak begitu yakin mau makan di tempat itu. Tapi berhubung kedua teman tampak bersemangat plus kelihatan sangat kelaparan, maka saya ikut saja mereka memasuki kafe tersebut. Dari tampilannya, itu kafe pastinya sangat gemerlap di malam hari. Untungnya kami singgah di siang hari. Ada sekelompok muda-mudi sedang memesan makanan. Kami memilih meja dekat pintu, biar agak sedikit terang. Saya yang memang teramat sangat jarang makan di tempat-tempat seperti itu, jadinya merasa risih.

Begitulah, kami kemudian diberi daftar menu. Saya tidak begitu bersemangat melihat menu Nasi Goreng, tapi kedua teman saya langsung memesan Nasi Goreng, Lisa yang Spesial dan Ade yang Ikan Asin. Lisa memesan Es Krim Dobel (coklat n vanila) dan Ade memesan Capuccino. Saya langsung memesan Es Krim Coklat Pisang (bahasa kerennya chocolate banana hehe) dan berhubung kentang tidak tersedia, saya memesan Pisang Keju.

Lama pesanan kami baru tiba. Pertama Es Krim Dobel Lisa yang kelihatan sangat menggoda. Lalu Nasi Goreng pun tiba. Kemudian Capuccino pun sampai lah. Nah, pesanan saya mana ya??? Saya memang tidak kelaparan sampai mau pingsan, tapi kok lama ya?? Akhirnya, si Coklat Pisang pun tiba disusul Pisang Keju. hmmm… nyummy…

Saya bereksperimen. Begitu Pisang di Es Krim saya habis, saya mulai merambah gelas Capuccino Ade. Sesendok kecil es krim plus sedikit Capuccino. Tadinya coba-coba, eh taunya kok enak ya.. Ade pun mengikut jejak saya. Dia mulai merambah gelas es krim saya hmm… Lalu beralih ke gelas Es Krim Lisa yang besar, kami berdua menyendok es krim vanila dan kami campurkan dengan capuccino.. hehe ternyata lebih enak… Eksperimen selanjutnya, saya menuangkan sedikit es krim coklat ke atas pisang keju, lalu memakannya.ย Ternyata…. rasanya juga enak sekali. Pisang Keju yang hangat plus es krim coklat… hmmmmm…

Selesai makan, kami bertiga senyum-senyum, merasa aneh sendiri dengan eksperimen kecil kami. Alhamdulillah… kenyang juga.. Berhubung sudah Zuhur, kami pun segera membayar dan pulang ^_^

(Memori Coklat-Pisang ku ^_^)

15 Comments »

  1. wah..klo eksperimennya dilakukan lagi pada buka puasa nanti..pasti makin seru ya๐Ÿ™‚
    *asal jangan terlalu lama nunggu pesanan, keburu taraweh datang๐Ÿ˜€

    Comment by guskar — August 22, 2009 @ 8:40 am | Reply

    • ๐Ÿ™‚ iya gus… bakalan seru kayaknya
      *tidak dianjurkan untuk berbuka disitu waktu bulan ramadhan… keburu laper dan bakalan ketinggalan tarawih di mesjid hehehe… ^_^

      Comment by ningrum — August 24, 2009 @ 3:28 am | Reply

  2. Mbaca artikel ini kok ya pas jam 16.57, setengah jam lagi buka puasa ha..ha..ha. Mbayangin es krim kok jadi pengin ya nduk. Duh, apa2 kok jadi kepingin, padahal setelah buka nanti semua keinginan seolah sirna.
    Makasih atas es krim dan bau nasi gorengnya.
    Salam hangat dari pakde di Surabaya.

    Comment by Pakde Cholik — August 27, 2009 @ 5:07 pm | Reply

    • iya pakdhe, dianjurkan membaca artikel ini pada malam hari di bulan ramadhan๐Ÿ˜€
      terima kasih kembali pakdhe…
      *saya harus segera posting artikel lain nih pakdhe. artikel ini terlalu ‘menggoda’ di siang hari bulan ramadhan hehehehe…

      Comment by ningrum — August 27, 2009 @ 6:59 pm | Reply

  3. Walah, lha hari sudah pulsa ops puasa gini kok misih membicaraken makan minum tombak Ningrumik, jadi kepingin jue.๐Ÿ™„๐Ÿ˜†๐Ÿ˜€

    Comment by Wandi thok — August 27, 2009 @ 7:33 pm | Reply

    • waduh maaf mas/pak.. (duh, manggilnya apa ya?) itu kejadiannya sehari sebelum puasa ^_^
      *saya belum posting yang baru nih๐Ÿ™‚
      kalo kepengen, beli aja buat buka puasa ya๐Ÿ˜€

      Comment by ningrum — August 27, 2009 @ 9:15 pm | Reply

  4. hehe kirain rasa coklat pisang nya aneh..ternyata enak wkwkw

    Comment by zev — August 29, 2009 @ 5:59 am | Reply

    • lho udah nyoba ya zev??? enak kan??๐Ÿ˜›

      Comment by ningrum — August 29, 2009 @ 7:43 am | Reply

  5. blom nyoba…pengen nyobain. tapi beliin yah,,hehe

    Comment by zev — August 31, 2009 @ 6:38 am | Reply

    • ntar kalo dibeliin dari Medan, basi dong gitu nyampe disananya zev… nanti kalo sakit perut kan repot juga jadinya hehe

      Comment by ningrum — September 1, 2009 @ 10:08 am | Reply

  6. kan kalo sakit ada bu dokter ningrum whwhwhw

    Comment by zev — September 3, 2009 @ 8:52 pm | Reply

  7. ooooo….ni harus byr royalti bw2 nama saya hehehe….kak, kpn lg qt berexperimen kyk yg kemaren ya…. tapi enaknya gretong kak…. qt cari bandarnya yok….. bang arie pasti mw….hahaha

    Comment by dee — September 4, 2009 @ 10:31 am | Reply

    • jiaahhhh adeee… dibaca juga akhirnya…
      ayo ayo kita bereksperimen lagi…
      *gratisan? bang arie kemungkinan besar mau, tapi ntar ancamannya kaya’ yg kemaren “buka puasa makan duren sepuasnya tapi ga boleh makan nasi” gubrakzzz… nggak mau ah๐Ÿ˜€

      Comment by ningrum — September 4, 2009 @ 10:36 am | Reply

  8. duhh.. malu nya lah lisa kak baca ini.. nampak x lisa lagi kelaparan waktu tu jadi pesan yg porsi besar huahaha… tapi untung aja org tu gak ada yg tau kalo lisa itu yg mana… hohoho… jadi kak kita bubar nya ma b’arie?

    Comment by Lissa — September 4, 2009 @ 10:44 am | Reply

    • hehehe… tenang aja sa. kalo baca ini jadi pada pengen nyobain… (kita kan memang kelaparan waktu itu xixixixixi)
      BuBar ma bang arie?? kita konfirmasi aja la ke dia. judulnya “BuBar grup PH”, sekalian bubar beneran alias berpisah hehehe…๐Ÿ™‚

      Comment by ningrum — September 4, 2009 @ 10:50 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

