catatan kecil

November 22, 2009

Awal yang Baru

Filed under: catatan,dari h@T!,koreksi diri — ningrum @ 6:45 am

            Salah satu syarat untuk memulai sesuatu yang baru adalah meninggalkan, segala sesuatu yang berhubungan dengan yang lama, jauh di belakang kita.

            Tetap berkutat dengan kenangan lama yang seharusnya kita tinggalkan adalah tidak sehat. Membuat kita terperangkap di masa lalu tanpa jalan keluar. Butuh keberanian untuk memulai sebuah awal yang baru, apapun bentuknya itu.

            Ketika memulai sesuatu yang baru, ada baiknya hal-hal lama yang berkaitan dengan apa yang akan kita mulai lagi, tidak kita ikutsertakan dalam proses memulai awal yang baru.

            Mengapa seseorang butuh awal yang baru? Ada banyak alasan, dan masing-masing orang berbeda alasannya. Tapi apapun alasannya, awal yang baru terkadang menjadi pegangan bagi seseorang. Awal yang baru terkadang menjadi dorongan bagi seseorang. Awal yang baru terkadang menjadi harapan bagi seseorang. Ada banyak makna dalam sebuah awal yang baru.

            Sebuah harapan diletakkan pada sesuatu yang ‘baru’. Baru, berarti bersih, belum ternoda. Orang berharap dengan awal yang baru, berarti mereka bisa mengukir sesuatu dari awal diatas sebuah dasar yang bersih tanpa noda.

            Dengan memulai awal yang baru, kebanyakan orang berharap apa yang menjadi kesalahan di masa lalu tidak akan ikut terukir dalam lembaran baru tersebut. Berharap tidak akan mengulangi kesalahan, apapun itu, yang sama untuk yang kedua kalinya di masa yang akan datang.

            Dengan awal yang baru, ada sedikit harapan akan sesuatu. Dengan awal yang baru, ada sedikit keinginan yang ingin dicapai. Setiap orang mempunyai hak untuk sebuah awal yang baru, sebagaimana setiap orang memiliki hak untuk memaafkan dan dimaafkan.

            Awal yang baru…

12 Comments »

  1. Apakah ini isyarat bahwa mau berubah status menjadi baru ya,janur kuning ?? atau sudah diwisuda ??
    Salam hangat dari Surabaya

    Comment by Pakde Cholik — November 24, 2009 @ 6:56 am | Reply

    • wisuda alhamdulillah sudah pakdhe🙂
      kalau janur kuning…… hehe belum ada kabar dhe😀
      salam hangat juga

      Comment by ningrum — November 24, 2009 @ 7:52 am | Reply

  2. kenangan lama tdk selamanya buruk, kadang bisa juga dijadikan acuan agar bisa memulai awal yg baru dgn lebih baik.
    Salam.

    Comment by bundadontworry — November 24, 2009 @ 7:57 am | Reply

    • iya Bunda🙂 semoga kenangan kita bisa jadi pelajaran berharga buat kita ^_^

      Comment by ningrum — November 24, 2009 @ 8:25 am | Reply

  3. awal yan9 baru,selamat yah..🙂
    it like reborn..like reborn for my self,new self🙂

    Comment by wi3nd — November 24, 2009 @ 12:30 pm | Reply

    • hehe.. selamat apa wi3nd?
      yup, awal yg baru itu mirip reborn gitu.. kaya abis ramadhan ke syawal hehe😀

      Comment by ningrum — November 25, 2009 @ 4:40 am | Reply

  4. Awal yang baru.. kaya reinkarnasi ya kalau difilm2 mah😀

    kunjungan perdana.. salam kenal.

    Comment by TupaiTambun — November 26, 2009 @ 7:05 am | Reply

    • film apa yah?😀
      salam kenal kembali, terima kasih sudah mampir🙂

      Comment by ningrum — November 26, 2009 @ 11:19 am | Reply

  5. Blogrollnya, yang nama kawan-kawan itu mbok dihapus tho jeng httpnya. Cukup namanya saja misalnya : Abi Bakar, Andhina,nakjadimande, dll.Tapi link tetap dipasang. Supaya nggak seperti perayaan atau karnaval gitu.
    Salam hangat dari Surabaya.

    Comment by Kluwung — November 26, 2009 @ 12:26 pm | Reply

    • hhehehe… iya dhe.. baiklah😀
      makasih banyak sarannya dhe
      (kluwung tu apa dhe??)

      Comment by ningrum — November 26, 2009 @ 12:52 pm | Reply

  6. bener banget mba..
    walau terkadang terjebak dalam kebodohan yg sama
    xixixiiiii.. ini lg ngomongin diri saya sendiri
    skaligus menertawai kebodohan sendiri..😀

    Comment by sinopi — December 16, 2009 @ 4:02 pm | Reply

    • wah, sama banget dong, pernah juga terjebak pada kebodohan yang sama hehehe
      rasanya malu, kok ya bisa-bisanya melakukan kebodohan yang sama😀

      Comment by ningrum — December 16, 2009 @ 4:36 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: