catatan kecil

February 27, 2010

B-H-I-R-A-W-A

Filed under: catatan — ningrum @ 6:19 am

Pertama dan coba-coba membuat review😀

Bhirawa merupakan salah satu dari total 7 blog milik Pakde Cholik (semoga belum nambah waktu saya nulis ini). Blog ini jika dilihat dari segi tampilan, sederhana dan ramah, tapi tidak berarti isinya juga sederhana.

Kecepatan mengakses Bhirawa… hmm… kalau koneksi normal, maka kita tidak akan menemukan kesulitan untuk masuk dan bertamu ke Bhirawa. Bhirawa ramah terhadap semua orang, termasuk pendatang baru. Jika ingin mengecek kecepatan akses ke Bhirawa bisa dilakukan disini. Saya sudah mencobanya, dan ternyata hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah menit (2 kali dicoba, 11-15 detik).

Jika berniat memberikan komentar, maka jangan ragu. Bhirawa dengan senang hati menerima semua komentar tanpa dimoderasi, membuat kita merasa nyaman. Dan Pakde dengan senang hati akan membalas komentar-komentar yang masuk ke Bhirawa dengan berbagai gaya bahasa yang ringan dan ramah.

Jumlah artikel yang ada hampir setara dengan (bahkan melebihi) jumlah hari lahirnya, karena pemilik Bhirawa adalah seorang yang sangat rajin (ndak seperti saya dan blog saya yang minimalis). Ada saja ide Pakde untuk menulis artikel, contohnya di artikel ini Tip Memanfaatkan 9 Lubang Untuk Menjemput Ide, tadinya saya berpikir kok sampai 9 ya?? Ternyata kedua lubang telinga dan lubang hidung tidak dihitung sepasang melainkan dihitung 2. Pakde juga membantu memberi tips dan saran tentang bagaimana mengembangkan sebuah ide sederhana yang melintas begitu saja, menjadi sebuah tulisan (Tehnik Menyambar Datangnya Ide). Bagi pemula seperti saya, Bhirawa menyediakan artikel berjudul Tehnik Bekerja Pada Ruang Edit Post, untuk tuntunan pada penulisan artikel pertama. Karena dulu ketika saya membuat blog ini Bhirawa belum lahir, maka saya juga tidak memperhatikan kalau ternyata kita bisa mengatur waktu publikasi artikel kita. Saya sangat bersyukur ada artikel tersebut, membuat saya lebih memperhatikan hal-hal kecil yang terluput dari pandangan saya.

Untuk mencari artikel-artikel lama tidaklah sulit, ada Archieves dan Sitemap yang akan membantu kita mencari artikel yang hendak kita temukan disana, tertanggal mulai dari lahirnya Bhirawa. Klik saja dan temukan apa yang anda cari. Bhirawa juga menampilkan laporan Alexa Traffic Rank, mulai dari awal (Alexa Traffic Rank Awal) sampai pada membagi rahasia tentang apa yang diinginkan Alexa (Alexa, Kutahu yang Kau Mau). Intinya, dari segi tulisan, artikel-artikel di Bhirawa banyak memberi manfaat bagi setiap tamu yang berkunjung. Para tamu yang berkunjung tidak akan dibiarkan pulang dengan tangan kosong oleh Bhirawa.

Tulisan ini dibuat untuk meramaikan Jambore on the Blog/JOB di Bhirawa. Maaf ya Pakdhe, kalo ga kelihatan seperti review😛 mudah-mudahan ndak malu-maluin😀

19 Comments »

  1. Nduk, terima kasih atas reviewnya ya.
    Materi2 pokok sudah tersentuh kok, jadi nggak malu-maluin.
    Sayangnya pada anchor text Jambore on the Blog yang ada pada alenia terakhir linknya tidak ada ( tidak menyala ketika saya klik). Pasang lho ya linknya supaya bisa tembus ke Bhirawa.
    Sudah saya catat sebagai peserta.
    Salam hangat dari Surabaya

    Comment by Pakde Cholik — February 27, 2010 @ 10:10 am | Reply

    • sama-sama Pakdhe😀

      link-nya sudah dipasang ya Dhe, maap tadi lupa karena buru-buru😀

      Comment by ningrum — February 27, 2010 @ 7:22 pm | Reply

  2. suit..suitt akhirnya Bhirawa direview oleh bu dokter cantik ini. Pasti deh sekarang Bhirawa jingkrak-jingkrak kesenangan😀

    sukses ya ning!

    Comment by nakjaDimande — February 27, 2010 @ 10:24 am | Reply

    • alhamdulillah, latihan nih Bundo-cay😀

      sukses juga ya buat Bundo😉

      Comment by ningrum — February 27, 2010 @ 7:23 pm | Reply

  3. bhirawa ituh sapa siiih????
    **clingak clinguk inocent,pura2 pdhl tau…

    Comment by ismi — February 28, 2010 @ 4:32 pm | Reply

    • bhirawa itu multi-talented ismi😀

      Comment by ningrum — February 28, 2010 @ 5:58 pm | Reply

      • oooooooooooooooooooooooooowwwwwwwwwwhhhhhhhhhh

        Comment by ismi — February 28, 2010 @ 6:57 pm

  4. hehehe..aku cuma satu ajah buka blo9nya pakdhe yan9 pertama,blo9 camp🙂

    9ood Luck yah dok🙂

    Comment by wi3nd — March 1, 2010 @ 4:31 pm | Reply

    • sama wi3nd.. biasanya juga sering buka blogcamp hehe..
      ini mah cuma ikut meramaikan saja wi3nd cay😀😀

      Comment by ningrum — March 2, 2010 @ 5:55 am | Reply

  5. Untungnya ada lomba beginian ya say…
    Jadi kita yang gak pernah ngereview jadi belajar, gud lak ya cmoga menang.. walopun kita gak menang yang penting ikut memeriahkan..
    salam sayang..

    Comment by Tanti — March 4, 2010 @ 11:46 am | Reply

    • iya mbak tanti.. syukur ada lomba beginian (thanks to Pakdhe😀 )
      saya cuma ikut memeriahkan sambil berlatih saja hehe
      salam sayang juga🙂

      Comment by ningrum — March 5, 2010 @ 6:58 am | Reply

  6. sampai sekarang… rayya masih ga paham sama alexa page rank,, kenapa aplikasinya tak mau menempel dengan baik di blognya rayya ya??? padahal dah dicoba berkali2
    hupp.. jadi binun,, :mode on: :p

    kayanya biar jelas kudu berkunjung ke blognya pakde niy,,, hehehhhh

    Comment by rayya — March 4, 2010 @ 4:38 pm | Reply

    • sama ray, sebenernya kita sama-sama ndak ngerti..

      hayyuukkk ke blog-nya Pakdhe😀😀

      Comment by ningrum — March 5, 2010 @ 7:02 am | Reply

  7. Duh, semua pd rajin ikutan ripyu..😦 tampaknya diriku doang yg ngeyel tetep ga bergeming😦

    Comment by nopnop — March 4, 2010 @ 8:06 pm | Reply

    • hihihi ini bisa dibilang ripyu atau nggak yah? soalnya kan mbak nop, saya juga belum pernah buat yang namanya ripyu, jadi ini perdana😀
      mbak nop ikutan ‘rujak nusantara’ kan?? saya malah ndak bisa ikutan masak-memasak hehehehe..

      Comment by ningrum — March 5, 2010 @ 7:05 am | Reply

  8. ikutn JOB jg yh, good luck

    Comment by arif — March 5, 2010 @ 1:54 pm | Reply

    • makasih🙂

      Comment by ningrum — March 5, 2010 @ 11:01 pm | Reply

  9. akhirnya ibu dokter cantik ini bikin review juga utk Bhirawanya PakDhe.🙂
    semoga beruntung ya Mbak Ningrum di acara ini.
    salam.

    Comment by bundadontworry — March 6, 2010 @ 7:14 pm | Reply

    • 🙂 ikut meramaikan saja Bun..
      salam sayang

      Comment by ningrum — March 7, 2010 @ 9:11 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: