catatan kecil

March 27, 2010

yang terlihat tak nyaman belum tentu tak nyaman

Filed under: catatan — ningrum @ 6:10 am

ini hanya pengalaman singkat di angkutan umum pada suatu pagi.

mama menurunkan saya di simpang, tepat didepan kantor cabang telkom. saya menunggu angkutan umum untuk berangkat menghadiri rapat di kampus. cukup lama baru akhirnya angkot tersebut muncul. begitu berhenti, saya lihat angkot tidak penuh. masih banyak tempat duduk di ujung dalam. yang menarik perhatian saya adalah, seorang ibu-ibu keturunan tionghoa yang duduk di dekat pintu, semakin mendekat ke arah pintu begitu saya hendak menaiki kendaraan tersebut. saya mengenali gelagat tersebut sebagai gelagat tidak-ingin-diminta-bergeser-ke-bagian-dalam. jadinya, saya terpaksa merunduk masuk terus ke bagian ujung. agak kurang nyaman memang, tapi itulah tempat yang tersedia. saya berusaha santai..

saya sibuk membalas sms yang masuk ke ha-pe. begitu tiba di persimpangan lampu merah didepan Ace Hardware, tiba-tiba saja kami dikejutkan seorang pemuda yang meminta uang sambil bertepuk tangan. kalau dilihat sekilas mungkin si pemuda terlihat tidak waras. kalau saya sih mikirnya dia mungkin berada dibawah pengaruh obat atau alkohol. dia bertepuk tangan tepat didepan pintu masuk, mengejutkan ibu-ibu yang duduk di dekat pintu tadi. pemuda itu tak hanya bertepuk tangan, tapi mulutnya juga mengeluarkan kata-kata tak jelas disertai makian (mungkin dia bermaksud untuk bernyanyi, meskipun tidak terdengar seperti nyanyian). karena tak satupun yang peduli, termasuk si ibu tadi, maka si pemuda pun memaki si ibu tersebut karena dia yang berada paling dekat ke pintu. si ibu kelihatan ketakutan dan mundur ke bagian dalam. tak lama (syukurlah…) lampu lalu lintas berganti hijau dan angkot pun melaju.

saya tersenyum dalam hati… alhamdulillah, bukan saya yang duduk di dekat pintu ^_^

(tulisan ini hasil hijrah dari blog fs dengan sedikit perbaikan..🙂 )

18 Comments »

  1. hehhee.. memang ud jadi penyakit kali ya Ning.. penyakit engga mau geser. klo Bundo lebih senang langsung ambil posisi paling ujung bila angkot dalam keadaan kosong, lebih tenang karena ngga akan disuruh-suruh geser. ngebuka jendela angkot trus abis itu langsung online lwt hape, hahahha..

    ribet turunnya? ya enggalah.. kan sopirnya pasti nungguin kita sampai turun dan bayar ongkos. so, duduk di dalam lebih nyaman

    Comment by nakjaDimande — March 27, 2010 @ 7:55 am | Reply

    • iya Bundo, nama penyakitnya penyakit engga-mau-disuruh-geser hehehe..
      kadang-kadang Ning memang suka langsung ambil posisi pojok, ga bakalan diganggu gugat😀 (walaupun terkadang tempat di pojok belum tentu nyaman Bun)
      ribet turunnya itu bukan karena sopir ga mau nunggu Bundo, tapi karena susah ngelewatin orang-orang😀😀

      Comment by ningrum — March 27, 2010 @ 9:54 am | Reply

    • duh bundooo… onlen onleennnnnnn….😀

      Comment by mytemporarykitchen — April 22, 2010 @ 6:23 pm | Reply

      • hehe… lagu saykoji ya mi😀

        Comment by ningrum — April 22, 2010 @ 6:58 pm

  2. wah, ada manfaatnya untuk terus berbaik sangka terhadap keadaan yah…

    Comment by hanif IM — March 27, 2010 @ 9:34 am | Reply

    • iya Hanif.. kita harus selalu berbaik sangka dan ikhlas dengan keadaan🙂
      terima kasih sudah mampir🙂

      Comment by ningrum — March 27, 2010 @ 9:55 am | Reply

  3. (maaf) izin mengamankan KELIMAAAXXXZ dulu. Boleh kan?!

    Selalu ada hikmah yang bisa di dapatkan…

    Jangan lupa untuk ikut ambil bagian dalam “Earth Hour” malam ini. Cukup mematikan lampu dan peralatan listrik (termasuk BERHENTI NGEBLOG) selama 1 jam mulai pukul 20.30. Mari; ubah dunia dalam satu jam

    Comment by alamendah — March 27, 2010 @ 11:46 am | Reply

    • silahkan mas
      iya, selalu ada hikmah yang bisa kita dapatkan, bahkan dari hal paling sederhana sekalipun🙂

      alat listriknya semua ya??😀

      Comment by ningrum — March 27, 2010 @ 7:21 pm | Reply

  4. apa kabar kakakku? semoga hari libur yang indah ini dapat menghilangkan lelah setelah seminggu beraktivitas. selamat berakhir pekan

    salam
    Liza

    Comment by liza — March 28, 2010 @ 8:59 am | Reply

    • sehat za🙂
      sehat juga kah adikku ini??

      Comment by ningrum — March 29, 2010 @ 4:31 pm | Reply

  5. maksud hati biar mudah keluar..tp malah kena sasar pemuda liar hihihihi..
    semoga itu bisa menjadi pelajaran kita..bahwa semua yg nampak tak nyaman bukan berarti kurang nyaman..saya setuju sist…
    kunjungan perdana sepertinya..salam kenal

    salam, ^_^

    Comment by Didien® — March 30, 2010 @ 8:37 pm | Reply

    • hehe iya.. itu pelajaran berharga yang tidak selalu kita jumpai dalam hidup kita

      salam kenal juga🙂
      terima kasih sudah mampir

      Comment by ningrum — March 31, 2010 @ 5:36 pm | Reply

  6. belum ada postingan baru sist?
    sepertinya sedang sibuk neh….
    semoga semuanya lancar ya sist…amin

    salam, ^_^

    Comment by Didien® — April 4, 2010 @ 11:43 am | Reply

    • belum nih..
      sibuk tak jelas😀
      makasi udah mampir lagi🙂

      Comment by ningrum — April 7, 2010 @ 6:06 am | Reply

  7. alhamdulillah, untung bgt ya Mbak🙂
    baru bs berkunjung…..sualnya udah gak lemot lg niiiiy😉

    Comment by ismi — April 6, 2010 @ 11:16 am | Reply

    • iya mi, alhamdulillah..🙂
      horeeee… ismi udah bisa jalan-jalan lagi😀

      Comment by ningrum — April 7, 2010 @ 6:07 am | Reply

  8. aku biasanya duduk dibelakan9 supor klu naek an9kot,dipojok ju9a..

    disini[jkt] ada banyak nin9 pemuda seperti itu,anak pank,serem ju9a liatna,tapi cuex ajah,ndak bakalan n9asih,sekalipun memaksa..

    Comment by wi3nd — April 7, 2010 @ 9:44 am | Reply

    • tapi mereka suka maksa trus memaki kalo ndak dikasi duit, jadinya kadang-kadang ada juga yang ngasi (terpaksa deh jadinya..)
      nin9 sekarang kalo naik angkot ambil pojok langsung hehe😀

      Comment by ningrum — April 7, 2010 @ 11:04 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: