catatan kecil

April 22, 2010

rasa.. kecewa, sebuah kehilangan nyata

Filed under: catatan,dari h@T! — ningrum @ 9:21 pm

sudah cukup lama bersahabat, tapi sekarang menjadi asing

sebatas itukah arti persahabatan??

suka duka yang pernah dilalui bersama, sekarang seakan tiada arti..

saat ini yang ada hanya saling menyakiti

sama-sama keras, sama-sama punya pendirian yang tak tergoyahkan

sama-sama memiliki pengaruh terhadap yang lain

meski salah satu lebih bisa mempengaruhi

cap ‘pengkhianat’ terlanjur ditempelkan pada punggung salah satu

cap ‘pembohong dan besar mulut’ terlanjur dilemparkan kembali

ahhh… sebatas itukah arti persahabatan???

meski masing-masing akan berkata ‘tidak ada apa-apa’ atau ‘biasa saja’

tanya hati masing-masing, pasti ada sebuah rasa

kecewa…

(buat mereka yang sedang bermasalah… ah, andai kesabaran benar-benar tak berbatas teman)

25 Comments »

  1. oh rupanya sedang ada peristiwa G30S😦
    pengkhiatan seorang sahabat katanya lbh menyakitkan dibandingkan dng pengkhiatan pada suatu percintaan org yg berpacaran.
    solusinya, saling mengalah. tp susahnya minta ampung

    Comment by kyaine — April 22, 2010 @ 9:36 pm | Reply

    • iya nih Gus.. ada perselisihan antar teman dan sahabat.. saya jadi sedih melihatnya😦

      masing-masing tidak mau mengalah, padahal kan sesama muslim juga sodara.. masalahnya sudah menjadi kronis

      Comment by ningrum — April 22, 2010 @ 10:08 pm | Reply

  2. dulu bundo pernah mengalaminya juga.
    itu latihan kesabaran dan latihan keikhlasan untuk memaafkan
    Ning pasti bisa.. jangan sampai menyesal kemudian
    kehilangan sahabat sangat menyedihkan.

    Comment by nakjaDimande — April 22, 2010 @ 10:16 pm | Reply

    • iya Bundo.. Ning mungkin tidak begitu merasa kehilangan.. (ada, tapi dikit) tapi sahabat dekatnya merasakan kekecewaan yang besar..
      tapi Ning yakin semua ada hikmahnya Bundo🙂

      Comment by ningrum — April 22, 2010 @ 10:37 pm | Reply

  3. si aki jahat ning😦

    Comment by nakjaDimande — April 22, 2010 @ 10:17 pm | Reply

    • udah dilepas dari tangan aki Bundo sayang🙂

      Comment by ningrum — April 22, 2010 @ 10:35 pm | Reply

  4. hmm.. ternyata bukan Ning yang bermasalah.
    ya udah Ning sabarkan mereka yaaa.
    selamat malam sweetie🙂

    Comment by nakjaDimande — April 22, 2010 @ 10:18 pm | Reply

    • sebenarnya masalah orang banyak Bundo, tapi sahabat dekatnya yang merasa sangat kecewa.. dan menurut Ning ini sebuah kehilangan yang besar, dimana teman malah menjadi lawan..
      kami berusaha saling menyabarkan Bundo🙂
      malam juga ya Bundo cay😉

      Comment by ningrum — April 22, 2010 @ 10:39 pm | Reply

  5. Salam Takzim
    hanya satu kunci utamanya tawakal mbak
    Salam Takzim Batavusqu

    Comment by zipoer7 — April 23, 2010 @ 10:14 am | Reply

    • salam takzim pak isro..
      benar pak isro, hanya tawakkal dan berserah diri saja yang bisa dilakukan.. sembari tetap menjaga hubungan baik sesama muslim..🙂

      Comment by ningrum — April 23, 2010 @ 10:43 am | Reply

  6. Salam Takzim
    Maap mbak Ningrum, setiap mbak ningrum hadir di blog sahabat url mbak ningrum tidak tampak. Barangkali ini dapat membatu
    Masuk ke dashboard terus pada bagian profil pengguna mbak click pengaturan pribadi, terus setelah layar berubah di bagian bawah situs web mbak isi https://ningrumwahyuni.wordpress.com/
    Semoga berhasil, hanya iseng kok
    Salam Takzim Batavusqu

    Comment by zipoer7 — April 23, 2010 @ 11:51 am | Reply

    • sudah saya cek Pak Isro, sudah ada link ke WP sendiri, tapi kok bisa ndak muncul ya???
      saya jadi makin bingung nih😀
      terima kasih atas perhatian Pak Isro🙂

      Comment by ningrum — April 23, 2010 @ 1:37 pm | Reply

  7. muga cepet damai yak😉
    damai itu indah loooh….

    Comment by ismi — April 23, 2010 @ 12:28 pm | Reply

    • na’am ismi… benar sekali, damai itu indah
      sebenernya sih mereka ga gontok2an gitu.. cuma yaaa… musuh dalam hati lah.. kalo ketemu ya biasa juga hehehe😀

      Comment by ningrum — April 23, 2010 @ 1:38 pm | Reply

  8. Hati manusia bisa memperbaiki segalanya, hanya jika bersedia, yah… kurang lebihnya begitu…

    Comment by Cahya — April 24, 2010 @ 10:47 am | Reply

    • tapi jika hati mereka tetap membatu dan tak mau peduli… apa bisa dikata??😦

      terima kasih mas cahya🙂

      Comment by ningrum — April 24, 2010 @ 4:30 pm | Reply

      • Jika menyerah sekarang, maka itu pun lain bahasannya…
        Bukan masalah seberapa dia menghargai apa yang kita bangun bersama, namun seberapa kita menghargainya…

        kalau hanya salah satu yang tidak menghargai??
        saya ingin sekali mendamaikan mereka, tapi kok sepertinya sulit mas..
        saya dan teman-teman yang lain berharap mereka akan berdamai sesegera mungkin🙂

        Comment by Cahya — April 24, 2010 @ 5:03 pm

  9. Gesekan antar sahabat wajar2 saja asal jangan mengakibatkan perpecahan karena mencari satu sahabat saja itu sulit.Maklum sahabat 1000 orang itu masih sedikit, sementara 1 orang musuh sudah kebanyakan.
    Kuncinya ya saling mengerti,saling menghargai, saling menghormati dan didukung oleh kesabaran dan kemampuan untuk saling memaafkan.
    Salam hangat dari BlogCamp

    Comment by BlogCamp — April 27, 2010 @ 6:48 am | Reply

    • bener dhe, sulit sekali mencari sahabat.. tapi kalau sudah berbeda pendapat dan keras kepala begitu.. susah juga mendamaikannya..
      semoga mereka bisa saling memaafkan🙂

      Comment by ningrum — April 27, 2010 @ 1:59 pm | Reply

  10. Sekarang manusia Indonesia mudah marah, baik hanya di mulut sampai tak segan melakukan tindakan fisik berupa penganiayaan sampai pembunuhan.
    Bukan hanya dilakukan oleh rakyat kecil tetapi juga oleh kaum intelektual dan terhormat.
    Salam hangat dari Plesiran – media untuk mempromosikan wisata daerah anda secara gratis. Bahkan penulisnya akan mendapatkan tali asih berupa sebuah buku yang menarik dan bermanfaat jika artikelnya di publikasikan di blog Plesiran.

    Comment by Plesiran — April 27, 2010 @ 7:01 am | Reply

    • benar pakdhe.. semua mudah marah akhir-akhir ini..
      saya mau nulis apa ya di Plesiran???? saya kan jarang jalan-jalan dhe😀😀

      Comment by ningrum — April 27, 2010 @ 1:55 pm | Reply

  11. Hi hi hi…
    aku barusan bikin tulisan yang mirip kaya gitu…
    emang kalo lagi kecewa sakit rasanya…

    nih ada solusi bagus…
    http://ahsanfile.blogspot.com/2010/04/ngupil-ekspressi-paling-pas-untuk.html

    lam kenal

    Comment by ahsanfile — April 27, 2010 @ 4:02 pm | Reply

    • terima kasih sudah mampir🙂

      kebanyakan ngupil juga ada resikonya lho😀

      Comment by ningrum — April 28, 2010 @ 12:08 am | Reply

  12. kenapa mbakku? telat koment ^^

    Comment by ian abuhanzhalah — April 30, 2010 @ 12:11 am | Reply

    • itu lho cerita dua orang berselisih paham🙂

      Comment by ningrum — May 1, 2010 @ 10:00 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: