catatan kecil

May 1, 2010

1 tahun Catatan Kecil

Filed under: catatan,dari h@T! — ningrum @ 10:56 am

tak terasa, setahun sudah saya mencorat-coret di Catatan Kecil. saya juga sudah lupa kenapa memberi nama Catatan Kecil. blog dengan nama lengkap saya ini dibuat lewat tengah hari 1 tahun yang lalu. waktu itu saya masih menjadi coass, di bagian Mata RSUPM. blog ini juga dibuat berkat bujukan seorang teman, Melvi.

postingan pertama tertanggal 3 Mei, tanpa judul, hanya sebuah coretan awal. dan postingan kedua malah 20 hari sesudahnya, itupun berupa paper coass saya dulu di bagian Kulit dan Kelamin, berjudul Sporotrikosis.

komentar pertama saya terima dari seorang teman (Ara, teman SMP sekaligus teman SMA saya) pada tanggal 25 Mei 2009, itupun setelah saya memproklamirkan bahwa saya memiliki blog baru padanya. saya ingat, ketika memproklamirkan blog baru pada teman-teman saya, selalu dengan pesan, “kunjungi ya, dan jangan lupa komentarnya”😀 waktu itu saya benar-benar belum memahami cara kerja blogwalking😀😀

cara saya mendapatkan link teman juga sedikit unik waktu itu.. waktu itu saya hanya tau berjalan-jalan ke blog WP gratisnya Pakdhe. Pakdhe pertama kali berkunjung dan memberi komentar pada 7 Juni 2009 di 2 tulisan saya: Menjatuhkan Pilihan (egois atau tidak berpendirian…??) dan Teruntuk ukhti tersayang. dan setelahnya saya banyak merujuk ke Pakdhe untuk mencari link teman (hehe.. ijin ya Dhe)

di awal saya agak sedih dengan sedikitnya pengunjung blog, waktu itu juga saya tidak memahami blogwalking dengan baik. namun, alhamdulillah, di awal tahun 2010, pengunjung blog cukup banyak. kebanyakan memang singgah di tulisan dan paper kedokteran , tanpa meninggalkan komentar. dan saya pun bisa tersenyum bahwa ternyata semua ini tidaklah sia-sia. setidaknya saya bisa memberikan informasi yang berguna untuk orang lain🙂

setelah menyelesaikan coass dan dilantik pada Oktober 2009, saya seharusnya punya waktu lebih untuk mengurus blog ini, namun ternyata saya malah sering mati ide untuk menulis. ditambah urusan STR yang belum juga selesai sampai tulisan ini dibuat, saya terus menerus sibuk tak menentu (cerita STR ini sendiri cukup panjang dan melelahkan)

dan seiring berlalunya waktu teman-teman saya pun bertambah, alhamdulillah…

1 tahun berjalan, dan saya masih terus berharap bisa menulis dengan baik. seperti Pakdhe dengan 9 blog yang terurus dengan baik (saya 1 aja ndak terurus dengan baik hehe), atau Bunda yang rajin menulis dan memberi info setiap hari. juga ingin berpuisi ria seperti Bundo (harus belajar banyak untuk keinginan yang satu ini). pengen juga rajin blogwalking seperti mas Alam (hehe.. saya sulit sekali menerapkan blogwalking dalam kondisi saat ini). pokoknya masih perlu berusaha dan belajar lebih banyak lagi dari teman-teman saya semua.. untuk bisa lebih baik di 1 tahun mendatang, insya Allah🙂

31 Comments »

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Surprise….. ikutan diabsen di sini.
    Thanks dan semangat terus

    Comment by alamendah — May 1, 2010 @ 2:31 pm | Reply

    • hehehe… terbukti kan mas? selalu mengamankan tempat pertama dimanapun😀

      Comment by ningrum — May 1, 2010 @ 2:43 pm | Reply

  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Yang pasti jangan terlalu dipaksakan. Setahun ini saya menyaksikan beberapa sobat yang awalnya begitu getol blogging dan blogwalking kini hilang tak tentu rimbanya.
    So, konsistensi keknya penting juga

    Comment by alamendah biru — May 1, 2010 @ 2:33 pm | Reply

    • yupz… bener mas. penting juga untuk belajar konsisten. semoga saya tidak menghilang begitu saja nantinya🙂

      Comment by ningrum — May 1, 2010 @ 2:45 pm | Reply

  3. selamat yah nin9s dah setaon catatan kecilnya..
    pasti nyampe [insya allah] di 2,3 dan seribu tahun la9i,amiin..

    seman9aad !

    Comment by wi3nd — May 1, 2010 @ 4:33 pm | Reply

    • amiiiinnn… makaci ya wi3nd cay😀
      mudah-mudahan aja sampai 2, 3 dan tahun-tahun berikutnya😉

      Comment by ningrum — May 1, 2010 @ 7:20 pm | Reply

  4. Semoga bisa berlanjut terus🙂

    Comment by Cahya — May 1, 2010 @ 4:56 pm | Reply

    • amiin… semoga saja mas Cahya🙂

      Comment by ningrum — May 1, 2010 @ 7:22 pm | Reply

  5. keep spirit sobat…!!!
    terus dan rajinlah menulis..:) salam…

    Comment by Tour, Food, and Health — May 1, 2010 @ 5:53 pm | Reply

    • terima kasih dukungannya😀
      sedang belajar rajin nih hehe
      salam hangat

      Comment by ningrum — May 1, 2010 @ 7:23 pm | Reply

  6. selamat ya mbak xixi..
    ayo ayo semangat lagi..ni aku tambah lagi komennya satu😀

    Comment by ian abuhanzhalah — May 1, 2010 @ 6:45 pm | Reply

    • makasi zev😀
      ini mau semangat juga.. mudah-mudahan bisa😉

      Comment by ningrum — May 1, 2010 @ 7:24 pm | Reply

  7. Selamat ulang tahun Catatan Kecil. Semoga kedepan semakin menarik dan bermanfaat. Karena sudah besar maka tak ada lagi alasan untuk bersembunyi kan. Buka donk tirainya agar pengunjung bisa menatap wajah shohibul blog sambil saling melempar senyum.
    Ever Onward Never Retreat !!!
    Salam hangat dari BlogCamp Group

    Comment by Pakde Cholik — May 1, 2010 @ 7:50 pm | Reply

    • tuh kata pakdhe..tirainya dibuka haha

      Comment by ian abuhanzhalah — May 1, 2010 @ 9:04 pm | Reply

    • to Pakdhe :
      makasi Pakdhe..
      saya ndak sembunyi koq😀 tapi saya pemalu hehehe
      salam hangat selalu untuk BlogCamp Group😀

      to Zev:
      tirai opo dek😀

      Comment by ningrum — May 2, 2010 @ 8:21 am | Reply

  8. salam
    baru pertama ke sini

    selamat ya udah dilantik dan setahun usia blognya

    Comment by monda — May 1, 2010 @ 10:47 pm | Reply

    • alhamdulillah, makasi bu Monda🙂

      Comment by ningrum — May 2, 2010 @ 8:18 am | Reply

  9. surprise dan terharu juga ikutan diabsen disini🙂
    Selamat Ulang Tahun ke-1 utk blognya Mbak ningrum
    semoga jadi tambah rajin berbagi ilmu melalui tulisan disini.
    salam

    Comment by bundadontworry — May 2, 2010 @ 11:19 am | Reply

    • hehe Bunda memang harus diabsen😀
      soalnya Bunda rajin sekali menulis hehe.. pengen deh rajin seperti Bunda😉

      amiin.. makasi doanya Bunda, semoga saya bisa makin rajin
      salam sayang

      Comment by ningrum — May 2, 2010 @ 5:13 pm | Reply

  10. wah … udah setahun …
    cepet kali waktu berjalan…
    semoga tambah semangat menulis dan terus menulis …

    Salam,

    Comment by Artha — May 3, 2010 @ 8:50 am | Reply

    • iya🙂 terima kasih

      Comment by ningrum — May 6, 2010 @ 4:32 pm | Reply

  11. Selamat satu tahun untuk catatan kecil ini.
    makasi juga buat ning yang sudah berbagi banyak ilmu berguna disini
    semoga terus semangat.

    dan teruslah menjadi ‘Ning..

    Comment by nakjaDimande — May 4, 2010 @ 2:52 pm | Reply

    • makasi Bundo🙂
      amiin… semoga saja ning bisa terus semangat

      Comment by ningrum — May 6, 2010 @ 4:34 pm | Reply

  12. bu dokter semangat terus bahhhhhhh🙂

    Comment by jumialely — May 4, 2010 @ 3:01 pm | Reply

    • iyah😀

      Comment by ningrum — May 6, 2010 @ 4:35 pm | Reply

  13. waaah..ibu dokter muda ya…hmmm selamat ya. salam kenal dari khatulistiwa

    Comment by khatulistiwa — May 6, 2010 @ 6:47 pm | Reply

    • terima kasih🙂
      salam kenal juga

      Comment by ningrum — May 8, 2010 @ 6:33 pm | Reply

  14. wah dah setaun yah..selamatttt…

    salam kenal

    Comment by fitrimelinda — May 8, 2010 @ 12:51 am | Reply

    • iya.. terima kasih fitri🙂

      salam kenal juga😉

      Comment by ningrum — May 8, 2010 @ 7:01 pm | Reply

  15. *mikir* blog saya dah berapa taon y?

    Membagi tulisan lewat blog memang gak rugi. Tetap memposting tulisan meskipun sedikit tapi kontinu, disinilah tantangannya. Istiqomah.

    Comment by yodama — May 9, 2010 @ 8:21 am | Reply

    • hehehe memang ga rugi.. kontinu itu yang masih menjadi masalah😀😀
      insya Allah istiqomah🙂

      Comment by ningrum — May 9, 2010 @ 6:17 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

